Rabu, 31 Desember 2008

Insinyur, Manajer, dan Programmer

Ada tiga orang laki-laki yang sedang menuruni bukit dengan menggunakan mobil. Tiga orang tersebut adalah seorang insinyur, seorang manajer, dan seorang programmer. Mereka tidak menyadari bahwa rem mobil mereka blong dan mobil melaju ke bawah tanpa control.

Setelah melewati setegah jalan turunan, orang yang menyetir mobil tersebut, si manajer, menghentikan mobil dengan menabrakkan mobilnya ke tanggul pembatas agar tidak jatuh ke tebing. Kemudian mereka semua keluar dan tanpa luka sedikit pun.

Si manajer berkata, “Untuk mengatasi masalah ini, kita perlu mengaturnya dengan membentuk tim panitia, membicarakan dalam rapat, dan melakukan proses selanjutnya agar mendapatkan solusi terbaik.”

Lalu si insinyur berkata, “Tidak perlu, itu terlalu lama. Lagipula metode itu tidak bisa digunakan sebelumnya. Saya mempercayai pisau pena milik saya ini untuk memperbaiki rem, dan menyelesaikan masalah kita.”

Kemudian si programmer menyahut, “Saya pikir kalian berdua salah. Saya pikir kita seharusnya mendorong kembali mobil ke atas dan melihat kemungkinan apakah hal ini akan terjadi lagi.”

Tidak ada komentar: